Sangihe, Sulut (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara menyerahkan 223 Thermogun atau pengukur suhu tubuh dalam bentuk hibah kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Kami telah menghibahkan 223 Thermogun kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Ketua KPU Sangihe, Elysee Sinadia di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, Thermogun yang dihibahkan kepada pemerintah Kabupaten Sangihe merupakan pengadaan tahun 2020 yang di gunakan saat pemilihan kepala daerah.

"Thermogun ini dipakai oleh jajaran KPU pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 yang lalu. Dan semuanya saat ini masih dalam kondisi baik," kata dia.

Thermogun yang diserahkan kepada Pemkab Sangihe dengan merk atau type IR Thermometer 11 buah dan vikacheck Thermometer 212 buah yang dibeli pada tahun 2020 dengan harga keseluruhan Rp140 juta.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan terima kasih atas penyerahan 223 Thermogun oleh KPU kepada pemerintah Kabupaten Sangihe.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe menyampaikan terima kasih kepada KPU yang sudah memberikan 223 Thermogun," kata Bupati.

Thermogun ini akan digunakan oleh pemerintah Kabupaten Sangihe saat pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada pertengahan bulan November 2021, tambah Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024