Jakarta, (Antara) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berjualan e-Toll Card di gerbang tol Cililitan untuk merangsang penggunaan gerbang tol otomatis (GTO).

"E-Toll Card-nya pak, hanya Rp50.000 dapat undian Black Berry, Ipad, dan Galaxy Tab," kata Dahlan Iskan saat menjual e-Toll Card di gerbang tol Cililitan, Jakarta, Senin.

Dalam penjualan kartu tol itu, Menteri BUMN berhasil mendapatkan Rp2,050 juta dari penjualan e-Toll Card, sementara Direktur Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, berhasil meraup penjualan Rp1,750 juta.

Dalam kesempatan itu, penjualan e-Toll Card dibantu sejumlah artis Ibu Kota diantaranya, Dick Doank, Sandra Dewi, Happy Salma, dan Atika Sari Devi.

Dahlan mengharapkan, dengan makin banyak pengguna e-Toll Card transaksi di gerbang tol dapat lebih cepat sehingga mengurangi antrean yang panjang.

"Dengan e-Toll Card maka transaksi akan dapat lebih cepat, cukup tiga detik," ujarnya.

Bank Mandiri selaku pengelola e-Toll memberi diskon sebesar 10 persen bagi pengguna transaksi, mulai Senin ini sampai tiga bulan ke depan.

"Ya kita hari ini (senin) turun ke jalan langsung menawarkan kepada penggunan jalan tol, kita beri diskon 10 persen untuk seluruh pemakai tol di GTO. Ini berlaku Senin-Jumat selama tiga bulan. Memotivasi untuk orang masuk GTO," katanya.

Ia mengatakan, dengan layanan e-Toll Card pembayaran tarif tol dapat dilakukan secara lebih cepat, sehingga diharapkan mampu mengurangi jumlah antrian pembayaran di gerbang tol terutama pada waktu tertentu. @antarasulutcom.

Pewarta : Antara
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024