Sangihe (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Steven Lawendatu mengatakan, 1.213 pelamar CPNS di daerah itu tidak lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Sebanyak 1.213 pelamar SKD atau 69,79 persen dari 1.738 pelamar, tidak lulus seleksi kompetensi dasar," kata Steven Lawendatu di Tahunan Kamis.

Menurut dia, dari 1.738 pelamar yang mengikuti seleksi, hanya 525 orang yang memperoleh nilai standar atau 30,21 persen yang akan mengikuti seleksi selanjutnya.

Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi calon pegawai negeri sipil sebanyak 1.811 orang, namun ada 73 orang pelamar tidak hadir mengikuti seleksi.

"Dari 1.811 pelamar CPNS yang lulus administrasi, hanya 1.738 orang yang hadis dalam pelaksanaan SKD sedangkan 73 orang tidak hadir tanpa keterangan," kata Steven Lawendatu.

Menurut dia, seleksi kompetensi dasar untuk pelamar CPNS Kabupaten Sangihe dilaksanakan tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2021 di hotel Sutan Raja Minahasa Utara.

"Hasil seleksi sudah ada dikantongi oleh panitia seleksi nasional berdasarkan hasil yang diperoleh dari setiap pelamar," kata dia.

Pelamar yang lulus seleksi kompetensi dasar akan mengikuti seleksi kompetensi bidang untuk memperebutkan 312 formasi yang disiapkan untuk CPNS 2021.

Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang nanti menunggu jadwal yang ditetapkan oleh panitia seleksi nasional, tambah dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024