Manado (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mempercepat vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut.

"Kami mengapresiasi pada KNPI karena membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19," kata Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring-Lumanauw, di Tondano, Selasa.

Dia mengatakan kepada DPD KNPI Sulut dan KNPI Minahasa yang sudah mendukung pemerintah dengan menginisiasi kegiatan vaksinasi tersebut.

"Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita akan mengurangi penyebaran COVID-19," kata Fenny.

Sebagai Ketua TP-PKK Minahasa pihaknua melaksanakan salah satu peran TP-PKK dengan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPD KNPI Sulawesi Utara dan KNPI Minahasa.

Wakil Ketua DPD KNPI Sulut Karlina Johana Roring didampingi Ketua dan Sekretaris KNPI Minahasa, Rifky Johanes Roring dan Christian Legi mengatakan pihaknya akan mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di Minahasa, Sulut.

Karlina mengatakan KNPI akan ikut ambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Minahasa.

KNPI adalah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkardan tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024