Manado (ANTARA) - Laba PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo(Bank Sulutgo/BSG) tumbuh 19,90 persen pada triwulan II tahun 2021dibanding tahun sebelumnya. 

"Pertumbuhan laba ini dari Rp86,79 Miliar pada triwulan II tahun 2020 dan menjadi Rp104 Miliar di triwulan II tahun 2021," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Sabtu.

Revino mengatakan pertumbuhan laba ini  terutama disokong oleh  pendapatan bunga bersih sebesar 6.28 persen secara tahunan (YoY) menjadi Rp992,6 juta.

Serta, katanya, pertumbuhan pendapatan berbasis jasa (fee-based income) sebesar 262.68 persen (YoY) menjadi Rp871,2 juta.

Hal ini juga didukung dari inisiatif ekspansi digital serta strategi penyaluran kredit yang prudent.

"Kami memandang tren pertumbuhan ini sebagai sinyal positif bahwa permintaan masih ada diharapkan akan terus meningkat," kata Revino.

Namun, katanya, BSG akan tetap waspada dalam mengeksekusi rencana bisnis ke depan," kata Revino.

Revino mengatakan pencapaian kinerja positif BSG di triwulan II 2021 menunjukkan bahwa geliat pertumbuhan mulai terjadi sejak adanya pandemi COVID-19.

"Kami tentunya secara berkala akan memantau kondisi perekonomian, termasuk menggali potensi-potensi bisnis untuk menunjang pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024