Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengharapkan dapur umum bisa membantu warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terinfeksi COVID-19, memperoleh kebutuhan makanan setiap hari.

"Kami mengapresiasi kehadiran dapur umum TNI/Polri yang kembali diaktifkan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata dia, di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat.

Dia mengatakan kehadiran dapur umum TNI/Polri bentuk nyata gotong royong di tengah pandemi COVID-19.

"Ini gotong royong di tengah pandemi COVID-19 dan terima kasih kepada TNI/Polri yang selalu ikut ambil bagian serta men-support' (mendukung) pemkot dalam penanganan COVID-19,” katanya.

Maurits juga meminta personel TNI/Polri tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas agar terhindar dari COVID-19.

“Tetap jaga kesehatan dan jangan bosan-bosan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” katanya.

Pihak yang mendapat giliran bertugas di dapur umum TNI/Polri, Jumat pagi, adalah Polsek Lembeh dan KPS serta anggota Kodim 1310/Bitung.

Sesampainya di dapur umum, Maurits melibatkan diri dengan ikut mengaduk nasi yang sedang dimasak salah satu personel  polres.

Ia kemudian mendatangi meja panjang untuk memantau ibu-ibu Bhayangkari mempersiapkan bumbu dan sayur.

Wali Kota Maurits Mantiri bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung juga menyalurkan bantuan bagi sejumlah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di Manembo-nembo Atas.

Ia juga menyempatkan memberikan motivasi dan tips untuk menjaga kesehatan kepada warga yang sedang isoman.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024