Sulut, Sangihe (ANTARA) - TNI melalui Komando Daerah Militer(Kodim) 1301 Sangihe, Sulawesi Utara gencar menyosialisasikan  pentingnya protokol kesehatan(Prokes) kepada masyarakat kepulauan guna mencegah penularan COVID-19.

"Sosialisasi gencar dilakukan oleh jajaran Kodim 1301 Sangihe sampai di wilayah kecamatan untuk menekan penyebaran COVID-19," kata Bintara Penerangan Kodim Sangihe, Serda Prasetya di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, jajaran Kodim di setiap kecamatan bekerja sama dengan aparat terkait guna mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes.

"Hari ini kegiatan dilaksanakan oleh jajaran Koramil Tagulandang Kabuaten Sitaro dengan menemui masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan,Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, meminta kepada semua jajaran termasuk yang ada di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) karena masih merupakan wilayah hukum Kodim Sangihe untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi prokes.

Serda Prasetya mengatakan, sosialisasi di Kecamatan Tagulandang di pimpin oleh Letda Inf Gerald Kasombang selaku Danramil 1301-01/Tagulandang.

Kasombang mengingatkan warga masyarakat agar tetap meningkatkan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan karena merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Letda Inf Gerald Kasombang mengungkapkan, sasaran sosialisasi ialah tempat berkumpulnya masyarakat seperti pusat keramaian dan jalan umum.

Meski demikian, kata dia, masih ditemukan ada warga masyarakat yang mengabaikan prokes.

"Kami terus mengingatkan dan mengimbau melalui pemasangan baliho dan pengeras suara serta melalui metode pendekatan secara humanis guna menggugah kesadaran warga agar mematuhi prokes," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024