Manado (ANTARA) - DPRD Manado, mensahkan penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih 2020, dalam paripurna istimewa, Rabu siang, yang digelar secara virtual. 

"Berdasarkan keputusan KPU nomor 3/2021 tentang penetapan wali kota dan wakil Wali Kota terpilih 2021, maka kami umumkan pasangan Andre dan Richard sualang sebagai wali kota dan wakil Wali Kota Manado terpilih 2021-2026,"  kata wakil ketua DPRD Kota Manado Nortje Heny Van Bone, di Manado, Rabu. 

Van Bone mengatakan, setelah pengumuman pengesahan itu, maka pasangan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang, akan diusulkan menerima SK dari Mendagri, oleh gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. 

"Namun usulan pengesahan wali kota dan wakil wali kkta terpilih hanya dilakukan  berdasarkan atas keputusan KPU selaku penyelenggara Pilkada," kata 

Dia mengatakan, pasangan AARS ditetapkan menenangkan Pilkada dengan perolehan suara sebanyak 88.303 suara, yang disahkan MK dalam sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah. 

Sementara wali kota Manado, Vicky Lumentut, mengikuti paripurna itu secara daring, juga menyampaikan selamat pada Paslon  AARS. 

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajarannya jika selama ini menyusahkan dan menyebabkan masalah dan berharap di pemerintahan baru akan sebaik. 

Dia juga mengajak seluruh masyarakat dan para anggota DPRD untuk mendukung program pemerintah yang baru kedepan untuk kesejahteraan warga Manado. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024