Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri) bekerja sama dengan tim PPDB SMA Pradita Dirgantara menggelar sosialisasi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022 secara daring kepada pelajar Manado, di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget Manado, Senin.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk, mengatakan bahwa generasi muda adalah penentu eksistensi suatu bangsa.

"Untuk itu di era globalisasi saat ini yang begitu ketat, bangsa Indonesia membutuhkan anak-anak bangsa yang berkualitas yang nantinya dapat menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter kuat dan cerdas,"katanya.

Ia mengatakan SMA Pradita Dirgantara ini dirancang sebagai sekolah unggulan.

"Berciri khas kedirgantaraan, yang mempunyai karakter kecendiakawanan, menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional,"katanya

Pada sosialisasi itu diberikan penjelasan secara terperinci tentang keberadaan SMA Pradita Dirgantara serta proses pendaftarannya.

Syarat umum diantaranya Warga Negara Indonesia, Lulus UN SMP/ Sederajat TA. 2020/2021, berijazah SMP, tidak pernah tinggal kelas, nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 5 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA rata-rata minimal 90, untuk IQ 115, sehat jasmani dan rohani.
Kemudian ada surat persetujuan dari orang tua atau wali dan untuk wilayah Sulawesi Utara mendaftar melalui Website  sma.praditadirgantara.sch.id atau menghubungi dinas personel Lanud Sam Ratulangi Manado.

Kegiatan menghadirkan nara sumber Tim Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, Doni Wahyu Prabowo, S.Pd selaku wakil ketua panitia PPDB SMA Pradita Dirgantara, dikui 50 siswa siswi maupun guru dari SMP 1 dan 10 Manado serta SMP 1 dan 2 Airmadidi Minahasa Utara.
Serta sekitar 15 siswa siswi dan guru SMP Alkhairat Kema Minahasa Utara ikut menyaksikan sosialisasi secara daring dari sekolah mereka
Kegiatan sosialisasi ini dihadiri pula oleh ketua Yasarini cabang Lanud Sam Ratulangi Lidya Abram Tumanduk, pengurus PIA Lanud Sam Ratulangi, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham, serta Perwira Lanud Sam Ratulangi dan juga beberapa partisipan yang mengikuti lewat daring.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024