Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara(Mitra) menyiapkan tempat khusus penyimpanan vaksin COVID-19 kiriman dari Pemprov Sulawesi Utara, ketika tiba di daerah setempat untuk program vaksinasi virus corona jenis baru tersebut.

"Kami sudah siapkan tempat khusus untuk penyimpanan vaksin COVID-19 di kantor Dinas Kesehatan. Tempatnya sudah sesuai dengan standar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Minggu.

Hingga saat ini, pemkab setempat masih menunggu jadwal pendistribusian vaksin dari pemerintah provinsi.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Minahasa Tenggara terkait dengan pengamanan vaksinnya jika sudah sampai di Dinas Kesehatan," ujarnya.

Di Kabupaten Minahasa Tenggara ada 715 tenaga kesehatan yang telah mendaftar untuk di vaksin COVID-19.

"Sesuai registrasi ada 715 tenaga kesehatan yang siap di vaksin, terdiri dari perawat, dokter, maupun tenaga pendukung dalam penanganan COVID-19. Mereka ini bertugas di puskesmas dan rumah sakit daerah," kata dia.

Helni mengatakan bahwa sesuai jadwal, direncanakan pemberian vaksin mulai 15 Januari mendatang.

"Pemberian vaksin sesuai jadwal adalah tanggal 15 Januari. Tapi kepastiannya masih menunggu informasi selanjutnya. Yang jelas, petugas khusus yang akan memberikan vaksin sudah kami siapkan," ujarnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024