Manado (ANTARA) - Komisioner Bawalu RI, Rahmat Bagja, mendorong dan mengingatkan seluruh jajarannya di Manado, untuk meningkatkan kinerja menjelang pemungutan suara. 

"Komisioner Bawaslu RI, Rahmat Bagja, mengunjungi sekaligus melakukan supervisi di Manado, dan bertemu dengan para jajaran Panwascam yang berjumlah 33 orang," kata Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda, di Manado. 

Dia mengatakan, kedatangan komisioner Bawaslu RI yang merupakan koordinator divisi penyelesaian sengketa itu, juga memastikan bagaimana persiapan pengawas di Kota Manado, dalam menyelesaikan sengketa selama tahapan Pilkada. 

"Jadi karena di Manado sampai saat ini belum ada sengketa, pimpinan tetap mengingatkan kami untuk terus meningkatkan kapasitas sebagai pengawas dalam pelaksanaan Pilkada ini," katanya. 

Kawinda mengatakan, Rahmat Bagja mengakui dari sisi SDM maupun pendukung lainnya seperti ruangan sidang, Manado sudah siap, dan terus diingatkan untuk terus memantapkan kinerja. 

Juga menurutnya, seluruh jajaran terutama di Panwascam untuk terus menjaga kesehatan, di pandemi COVID-19 ini, dengan terus mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. 

"Kami juga diingatkan tentang masa tenang 6,7 dan 8 bukan menjadi masa libur bagi kami, tetapi tidak bagi pengawas pemilihan, justru adalah saat yang tidak tenang," katanya. 

Sebab pada saat itu, kata Kawinda, Bagja mengingatkan jajarannya untuk terus berpatroli memastikan seluruh keadaan di Manado aman, tidak ada kegiatan terselubung atau lainnya. 

"Kami diingatkan meningkatkan kinerja dan tentu saja kami lakukan dengan senang hati dan semaksimal mungkin," katanya. ***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024