Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, berkeliling kota, melantik satuan tugas (Satgas) COVID-19, di seluruh kecamatan yang ada di daerah tersebut. 

"sampai Kamis sore, saya sudah melantik ratusan Satgas di Kecamatan Malalayang, Tuminting, Bunaken dan Tikala," kata Vicky Lumentut, di Manado, Kamis. 

Dia mengatakan, kehadiran Satgas tersebut perlu, karena nantinya akan membantu tugas Satgas COVID-19 di tingkat Kota Manado. 

Lumentut mengatakan, seluruh Satgas itu, nantinya akan membantu yang di tingkat kota untuk mempercepat penanganan dan memutus mata rantai COVID-19 di ibukota Sulawesi Utara itu. 
  pelantikan Satgas CPVID-19 Manado (1) "Satgas itu nantinya akan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan secara disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," katanya. 

Selain itu, kata Lumentut, nantinya Satgas juga akan melakukan pengawasan dan monitoring atas pelaksanaan protokol kesehatan di setiap lingkungan. 
"Misalkan kedapatan warga yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker,  maka mereka wajib menegur dan memberikan edukasi, pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi corona virus ini," katanya.  

Dia mengajak mereka untuk berempati dengan rakyat Manado, menghentikan penyebaran COVID-19 di Manado, demi kebaikan dan kesehatan bersama.*** 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024