Manado (ANTARA) - Cawawali Alfredo Benfica Mangindaan menyampaikan visi dan misinya dalam debat publik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Selasadi Swiss Bell hotel. 

Cawawali yang berpasangan dengan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene ini menyampaikan, berdasarkan tema debat, saya akan memaparkan dua hal penting, pertama Kebijakan dan Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian COVID-19 dan kebijakan dan strategi dimaksud. 

Dia mengatakan, keduanya bersinergi dengan seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian, Lembaga, dan Instansi serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Secara singkat kebijakan dan strategi ini mencakup penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi, dimana katanya, PAHAM berpendapat bahwa Kesejahteraan masyarakat dan kokohnya NKRI dan Kebangsaan merupakan OUTCOMES dari tercapainya implementasi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian covid. 

"Jadi, jika implementasi berjalan karena adanya kebijakan dan strategi yang baik maka dampaknya masyarakat sejahtera dan NKRI serta kebangsaan Indonesia menjadi kokoh," katanya. 

Juga katanya, PAHAM berpendapat sebagai sebuah perwujudan kebijakan dan strategi, Wakil Wali kota tidak bisa berdiri sendiri, bersama-sama dengan Wali kota, serta stakeholder yang disebut PENTAHELIX, kami telah merumuskan gagasan tersebut dalam Visi dan Misi PAHAM yaitu terdiri dari Pemerintah, Perguruan Tinggi, Komunitas, Industri, dan Pers.

Dia mengatakan, bersama Paula Runtuwene telah menandatangani kontrak politik visi dan misi PAHAM dengan Rakyat pada saat deklarasi 5 September 2020, yakni Manado Rukun dan Cerdas dengan Misi, dengan lima program. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024