Sitaro (ANTARA) - Polres Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bersama Forkopimda Kabupaten Sitaro mengikuti livestreaming Gerakan Sulut Sejuta Masker di halaman Kantor Polres Sitaro Kelurahan Paniki, Kecamatan Siau Barat, Selasa (29/9). 

Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung mengatakan pemerintah Kabupaten Sitaro sangat mendukung pelaksanaan  Gerakan Sulut Sejuta Masker mengingat saat ini masker sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. 

Palandung mengutip arahan yang sudah disampaikan Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra untuk menjadikan masker sebagai pola hidup baru.  "Di masa pandemi corona saat ini, masker menjadi salah satu kebutuhan utama ketika kita akan beraktifitas di rumah. Mari jadikan masker sebagai gaya hidup" tuturnya.  Kapolres Sitaro bersama Forkopimda Kabupaten Sitaro (2 Kapolres Sitaro bersama Forkopimda Kabupaten Sitaro (3) Pihaknya juga berharap peran serta dari semua pihak baik pemerintah, Polri, Tokoh Agama dan Masyarakat untuk tidak jemuh menyampaikan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga pemakaian masker untuk mengurangi resiko terpapar virus corona.. 

Sementara itu Kapolres Sitaro Jansen Ratag juga menyampaikan, masker yang Ada akan dibagikan di 83 desa dan 10 Kelurahan di Kabupaten Sitaro serta di tempat tempat umum. 

Kapolres pun memberi penegasan untuk masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker akan ada sangsi sosial. 

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sitaro, Danposal, Danramil 1302, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua FKUB, Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu dan Anggota TNI Polri. 

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024