Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengajak anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  ikut menjaga stabilitas keamanan dan pembangunan, sebagaimana yang menjadi fungsinya.

“Apabila saudara-saudara  terpilih menjadi anggota KPID, mari sama-sama kita bekerja mengontrol apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada bapak ibu dalam rangka menjaga stabilitas pembangunan dan stabilitas keamanan di Sulut," kata  Gubernur Olly di Manado, Selasa.

Saat membuka seleksi dan pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota KPID, Gubernur Olly memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah bersinergi dengan KPID dan tim seleksi pemilihan memprakarsai kegiatan ini.

“Saya juga memberi apresiasi yang tinggi sekaligus mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada saudara-saudara para peserta sekalian,” kata Olly.

Sebanyak 137 orang mendaftar dalam seleksi KPID itu, dan pada tahap seleksi administrasi sebanyak 109 yang lolos dan berhak melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Hanya tujuh peserta yang lulus seleksi akan mengisi kursi komisioner KPID Sulut.

Menurut Gubernur Olly, kegiatan seleksi ini adalah langkah konkrit dalam rangka memperoleh anggota KPID Sulut secara transparan.

“Proses seleksi Anggota KPID ini berlangsung begitu aktif, transparan dan indepedensi dari panitia kita harapkan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sepenuhnya yang diberikan oleh DPRD Sulut,” ujar Olly.

Pemprov Sulut, kata Gubernur, hanya mengeluarkan SK yang sudah diproses tim seleksi maupun proses penentuan penetapan nama-nama calon anggota KPID. 

Gubernur Olly juga mengapresiasi tingginya antusiasme para peserta seleksi yang mencapai ratusan orang.

“Saya sangat bersyukur melihat peserta KPID kali ini, ini tandanya banyak rakyat Sulut baik aktivis, mantan wartawan maupun LSM yang berkeinginan menjadi anggota KPID. Artinya, sosialisasi organisasi KPID ini sampai ke tengah-tengah masyarakat,” beber Olly.

Dalam pembukaan nampak hadir Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua Tim Seleksi pemilihan anggota KPID Vreeke Runtu dan seluruh peserta.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024