Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring meminta masyarakat di daerah itu menaati protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

"Sudah ada Peraturan Bupati Nomor 34 yang mengatur penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan makanya sekarang ada 'sweeping' (razia)," kata dia di Manado, Sabtu.

Agar kegiatan perekonomian tetap berjalan di tengah pandemi, ia meminta warga menaati protokol kesehatan itu sehingga tidak menjadi penyebab penyebaran virus tersebut.

"Karena memang tidak ada pilihan lain selain rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan," kata dia.

Bupati Roring juga mengajak semua warga bersyukur karena di tengah pandemi virus itu Kabupaten Minahasa mendapat perhatian penuh, baik pemerintah pusat lewat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Pemerintah Provinsi Sulut lewat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, terbukti melalui bantuan-bantuan yang diberikan dan dilengkapi oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa.

"Karena beliau sangat mengharapkan dukungan dan doa KGPM Sidang Imanuel Tompaso bagi Presiden dan Wakil Presiden, gubernur dan wakil gubernur dalam menjalankan program-program demi kesejahteraan masyarakat . Saya juga mohon dukungan dan doa bagi saya dan bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey agar bisa menyelesaikan tugas hingga tahun 2023 dengan baik serta bisa terus menjadi berkat," kata dia.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024