Manado (ANTARA) - Wakil ketua DPRD Manado, Nortje Henny Van Bone, Selasa siang, menggelar kegiatan di luar kantor, menjemput aspirasi masyarakat di kelurahan Winangun dua, bantu msyarakat dengan uang pribadi.  

"Kegiatan di luar kantor di daerah pemilihan maskng-masing beremu dengan konstituen untuk menjemput aspirasi mereka adalah perintah undang-undang yang harus kami lakukan," kata Ibu Nor sapaan akrab, Srikandi PD Manado itu, di sela-sela reses.  Reses Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje H Van Bone. (1) ini
Dia mengatakan untuk masa reses kedua pada tahun ini dia memilih kelurahan Winangun Dua lingkungan V, sebagai lokasi pertemuan dengan para konstituen di daerah pemilihannya tersebut, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Saat bertemu dengan para konstituen, dalam sebuah pertemuan yang digelar secara terbuka, diawasi  Babinsa yang dihadiri masyarakat dalam jumlah terbatas, Lurah Winangun Dua, Altin Pungus dan Sekcam Malalayang Yusuf Kapitoy, Ibu Nor menerima aspirasi yang berkaitan dengan lampu jalan. 

"Warga yang berada di wilayah ini, meminta kami untuk mengganti sejumlah lampu jalan yang telah mati dan tidak berfungsi karena rawan menimbulkan tindak kriminal," katanya.  Reses Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje H Van Bone. (1)
Ibu Nor mengatakan, menerima aspirasi tersebut, dan nanti akan segera dilanjutkan dalam pembahasan APBD- perubahan dengan instansi yang terkait. 

Sementara, perwakilan masyarakat dari kavling Winangun Dua, meminta agar dibuatkan lampu jalan kembali, serta perbaikan jalan ke area pemukiman tersebut karena sudah banyak yang rusak akibat kendaraan berat yang selalu melewatinya.

"Untuk aspirasi masyarakat dari wilayah kavling akan kami bantu secara pribadi, tidak perlu menunggu APBD perubahan karena masyarakat sangat membutuhkan jalan ke wilayah tersebut," katanya.  

Reses Wakil Ketua DPRD Manado

 

Lagi pula, kata dia masyarakat disitu bersedia mengerjakan perbaikan jalan, maka dia secara pribadi menyiapkan anggaran untuk membeli material, agar dapat dilakukan perbaikan jalan di wilayah itu.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024