Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban melakukan sosialisasi akan Siaga 5M kepada anak-anak PAUD di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya mengharapkan semua Bunda PAUD juga menyosialisasikan kepada para anak-anak tentang siaga 5M," kata Lomban, di Bitung, Jumat.

Lomban mengatakan Siaga 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Makan Makanan Bergizi, Memanjatkan Doa Kepada Tuhan YME.

Hal ini, katanya, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) di daerah tersebut.

"Sosialisasi ini, dilakukan kepada semua kalangan masyarakat, khususnya anak-anak kecil, yang harus diingatkan secara berulang-ulang," katanya.

Lembaga PAUD harus mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan new normal dalam mengasuh putra-putrinya anak usia dini dalam kegiatan pembelajaran, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dalam proses belajar kepada murid PAUD,” katanya.

Dia mengatakan sosialisasi ini sangat membantu para pengelola PAUD untuk bisa cepat menyesuaikan diri dengan new normal serta memahami perilaku hidup sehat seperti apa yang harus menjadi budaya baru pada semua unsur lembaga PAUD.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024