PPK-PPS TALAUD SIAP BEKERJA

Pewarta : id PPK-PPS TALAUD SIAP BEKERJA

KPU Talaud ketika melantik PPK dan PPS. (1)

     Talaud, 13/11 (Antara) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah siap melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.
     Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Talaud Velma Sumee mengatakan setelah dilantik, PPK-PPS sudah harus siap bekerja di lapangan, karena pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak semakin dekat.
     "Pilkada serentak makin dekat, momen ini pun merupakan hal yang sangat penting dan wajib dihormati sebagai syarat utama menentukan pemimpin berkualitas," ungkap Velma di Talaud, Senin.
     Velma mengatakan sebagai penyelenggara Pilkada, wajib menjaga netralitas, integritas dan kualitas bila melaksanakan tugas, sehingga masyarakat menghormati seorang PPK atau PPK.
     "Jika seorang PPK maupun PPS mampu menjaga integritasnya dalam pelaksanaan Pilkada, maka akan sangat dihargai masyarakat juga menjadi panutan," ungkapnya.
      Ia menjelaskan kontestasi pilitik dalam Pilkada serentak kiranya bukan hanya sekedar mencari kekuasaan, namun dapat dijadikan alat pemersatu di dalam tatanan bermasyarakat.
     "Saya mengajak kita semua untuk memperbaiki niat dalam penyelenggaraan Pilkada, sama-sama mewujudkan daerah hebat melalui pemilihan bupati-wakil bupati sehingga lahirlah pemimpin yang cinta kepada seluruh rakyatnya," katanya.
     Intinya, lanjut Velma, pemimpin yang baik akan ditentukan oleh pemilih yang baik dan pemilih yang baik ditentukan penyelenggara yang berkualitas.
     Semua itu berkaitan demi menciptakan daerah yang baik pula, muara dari semua ini adalah menjadikan masyarakat sejahtera, membawa Kabupaten Talaud semakin lebih baik.
     Sebelumnya, KPU Kabupaten Kepulauan Talaud telah melaksanakan pelantikan terhadap 95 PPK dari 19 kecamatan dan 459 PPS dari 142 desa dan 11 kelurahan, bertempat di pendopo rumah dinas bupati, (11/11) Sabtu. Pelantikan turut dihadiri komisioner lainnya Mexni Tamaroba, Rahma Zakhawerus, Alex Suruh , Kader Talenggoran dan Sekretaris KPU Nelwan Maloring, Komisioner Panwaslu Talaud Merdianto Bungangu serta Forkopimda. ***2***
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar