Manado (ANTARA) - Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melakukan latihan ketahanan mars (Hanmars) untuk menjaga ketahanan fisik dengan mendaki Gunung Mahamwu di Kota Tomohon, Sulut 

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas di Manado, Rabu mengatakan kegiatan latihan Hanmars  yang dilaksanakan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

"Seluruh personel baik militer maupun pegawai negeri sipil yang mengikuti kegiatan ini  sebelumnya telah menjalani tes cepat dengan hasil non reaktif," katanya.

Ia mengatakan latihan Hanmars ini untuk menjaga kemampuan fisik serta meningkatkan stamina setiap prajurit Lantamal VIII.

.Selain Hanmars pada saat tersebut juga melaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon dan memungut  sampah.

"Ini sebagai rasa kepedulian Lantamal VIII terhadap salah satu area wisata yang berada di Tomohon," katanya.

Pada kegiatan tersebut seluruh prajurit melakukan Hanmars dengan berjalan kaki di area sekitar sampai ke puncak Gunung Mahawu sambil memungut sampah-sampah yang ditemui dalam perjalanan.

Pada saat itu Danlantamal VIII bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) Rita Donar Rompas, melakukan penanaman pohon di sekitar area Gunung Mahawu diikuti para pejabat utama Lantamal VIII.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024