Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19).

"Proses penyaluran yang disaksikan oleh aparat kepolisian bersama TNI untuk memastikan bahwa jumlah uang yang diterima sebanyak 300 ribu bagi 68 lansia dan 10 orang penyandang disabilitas," kata Lomban di Bitung, Jumat.

Lomban berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, serta dapat meringankan beban buat para Lansia dan saudara penyandang disabilitas.

“Gunakan dengan baik, walaupun nilainya tidak banyak,” ujar Lomban.

Lomban juga mengajak kepada masyarakat agar di masa pandemi COVID-19 ini, selalu berdoa semoga virus ini segera berlalu, sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

"Tetap mengikuti imbauan pemerintah, jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker dan hindari perkumpulan banyak orang," ucap Lomban.

Camat Maesa Herny Posumah mengatakan sesuai arahan Wali Kota Bitung yang harus diperhatikan dalam pembagian ini, adalah mereka yang benar benar terdampak COVID-19.

“Saya telah memerintahkan perangkat kelurahan agar instruksi ini dapat dilaksanakan dengan baik, karena ini adalah tanggung jawab pemerintah dalam hal kemanusiaan, dan harapan saya bantuan ini dapat membantu masyarakat minimal akan mengurangi beban mereka di masa pandemi,” ujar Posumah.

Posumah juga menambahkan untuk masyarakat yang belum dapat bantuan agar koperatif, datang ke Pala dan RT untuk melapor bahwa belum terdaftar agar supaya bisa didata kembali.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024