Manado (ANTARA) - Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada pemerintah, dalam melawan COVID-19, Jumat siang,  Lippo Group melalui PT. Lippo Karawaci, Tbk memberikan 300 rapid test kit, kepada pemerintah Kota (Pemkot) Manado. 

Penyerahan tersebut dilakukan, di Decorlano, Malalayang, Regional Head Lippo Manado, Diana Kawatu, yang diterima langsung oleh wali Kota Manado, Vicky Lumentut. 

Diana Kawatu usai menyerahkan, mengatakan, di masa pandemi saat ini, ketika COVID-19 masih melanda, Manado memang menjadi daerah yang paling tinggi jumlah kasus positifnya.  pendatanganan berita acara penyerahan antara CEO Lippo Grup Sulut Diana kawatu dan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut. (jo/ANTARA) (1)
"Karena itu kami Lippo Grup melalui Lippo Karawaci memberikan bantuan berupa 300 alat rapid test supaya bisa mendukung pemerintah lebih cepat dalam penanganan kasus dan mengetahui yang reaktif," kata Kawatu. 

Diana Kawatu yang didampingi sejumlah pejabat dari Lippo grup Manado, seperti Stenly Alexander dari Nobu Bank, Magdalena Daluas, dari Direktu Utama RTS Siloam, dr. Abraham Talumewo, mengatakan, semua bantuan yang diberikan itu adalah CSR dari Lippo grup. 

Dia mengatakan, Pemkot Manado sangat berperan besar dan menghadapi tantangan berat di garda depan peperangan melawan pandemi Covid-19.

"Pihak swasta memiliki kesempatan berbagi dalam sumber daya dan pengetahuan berbeda sebagai wujud kerjasama di lapangan," katanya.

Dia mengatakan deteksi dini ini memungkinkan pemberian perawatan tepat waktu, khusus pada titik awal serangan COVID-19, sebelum serangan dahsyat terhadap paru-paru. 

Sedangkan untuk rumah sakit, Lippo Lippo Karawaci Tbk melalui Siloam Hospitals Group secara khusus mendirikan RS Siloam Paal Dua yang telah secara resmi ditunjuk dan diberi tugas sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah setempat. pendatanganan berita acara penyerahan antara CEO Lippo Grup Sulut Diana kawatu dan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut. (jo/ANTARA) (1)
"Termasuk di Manado, RS Siloam Paal Dua memiliki kapasitas sampai dengan 145 TT/tempat tidur, termasuk perlengkapan ICU, COVID-19 dan dilengkapi dengan ventilator dan dukungan tim beberapa bidang keahlian termasuk ahli paru dan anestisis, Siloam Paal Dua siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini bersama sama RS rujukan lainnya," katanya.
 
Sementara Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, menyampaikan terima kasihnya kepada Lippo Karawachi Tbk, atas dukungannya, memberikan rapid test. 

"Kami memang masih membutuhkan alat rapid test dan apa yang diberikan ini sangat mendukung kami, kami berterima kasih atas dukungan dan bantuan Lippo grup," katanya, sambil mengirimkan salam Pemkot dan  masyarakat Manado kepada pemilik Lippo Grup, James Riyadi.  ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024