Manado (ANTARA) - Tim Satuan Tugas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, di Manado, Senin, mengatakan masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan tubuh dalam mencegah virus corona.

"Untuk selalu mencuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir," kata Dwijatmiko saat memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat di kawasan perumahan Griya Paniki Indah.

Ia mengatakan jika melakukan aktivitas di luar, seperti ke tempat pembelanjaan sekembalinya di rumah untuk segera membersihkan diri.

"Setiba di rumah untuk mengganti pakaian dan mandi kemudian melakukan aktivitas dengan keluarga," katanya.

Ia menambahkan masyarakat jangan lupa untuk selalu memakai masker serta jaga jarak dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Selain di perumahan Griya Paniki Indah, Tim Satgas Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa Polda Sulawesi Utara (Sulut) juga melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga pada pemukiman di Kelurahan Paal 2 Manado.

Selain imbauan, Tim satgas juga membagikan masker kepada warga yang tidak memiliki masker. Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat di Paall 2 (ANTARA/Satgas Aman Nusa) (1)

Pembinaan dan penyuluhan dalam mencegah COVID-19 juga kepada karyawan dan pengunjung di Toko Septia Tani Teterusan Mapanget serta kepada manajemen dan pengunjung Lotte Mart jalan Ringroad Manado.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024