Manado (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara melonjak tajam sebanyak 22 orang hari ini, merupakan penyebaran harian terbesar daerah ini, sehingga total terpapar sebanyak 105 orang, dimana 68 orang dalam perawatan, 31 orang sembuh dan enam pasien meninggal.

Berdasarkan data laman resmi COVID-19 Sulut https://corona.sulutprov.go.id/, penyebaran kasus positif di Sulut terbanyak di Kota Manado dengan 62 positif, disusul Tomohon dengan 10 pasien, Kotamobagu 9 pasien dan Kabupaten Minahasa 8 positif, Kota Bitung 5 positif, Minahasa Utara 4 terpapar, Kabupaten Sangihe dan Bolaang Mongondow Utara masing-masing dua pasien, Bolaang Mongondow Timur dan Talaud masing-masing satu pasien. 

Sedangkan tiga kabupaten yakni Sitaro, Bolaang Mongondow Selatan dan Minahasa Tenggara belum mencatat satu pun pasien positif.

Selain tambahan pasien positif cukup tinggi, Sulut juga terjadi tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) dimana hari ini tercatat sebanyak 116 orang, sementara orang dalam pemantauan (ODP) 129 orang.

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024