Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala kantor pelabuhan Tahuna Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara, Mocodompis Muhaling mengatakan, transportasi laut Tahuna-Manado tetap lancar dengan penumpang dalam jumlah normal belum terpengaruh dengan penyebaran  Covid-19.

"Sampai hari ini, transportasi laut Tahuna-Manado pulang pergi masih tetap normal," kata Mocodompis Muhaling di Tahuna, Kamis.

Dia mengatakan, untuk hari ini ada dua kapal yang tiba di pelabuhan Tahuna dari Manado dengan jumlah penumpang masih normal.

"Dua kapal yang tiba di pelabuhan Tahuna, penumpangnya masih di bawah dispensasi penumpang. Demikian juga kapal cepat yang melayari rute Tahuna-Siau-Tagulandang-Manado pulang pergi," kata dia.

Kenyataan ini, kata dia, berarti tidak ada lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi laut.

Sementara itu, pemerintah kabupaten melalui Ketua Gugus Tugas penanggulangan virus corona, Rivo Pudihang menghimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menahan diri agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah sampai keadaan kembali normal," kata Rivo Pudihang.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024