Minahasa Tenggara (ANTARA) - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis.

"Kunjungan kami ini untuk memantau secara langsung kesiapan di daerah terkait pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara 2020 mendatang," kata Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat di Ratahan, Kamis.

Dia menuturkan, dari kunjungan tersebut pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, yang serius untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada.

"Kami mengapresiasi pemerintah daerah yang mempunyai komitmen untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada," ujarnya.

Ia juga mengharapkan Pemkab dapat bekerja sama dengan penyelenggara pemilu, serta instansi lainnya untuk menyukseskan setiap tahapan pemilihan.

"Kami juga mendorong Pemkab bisa sinergi bersama dengan KPU serta Bawaslu, serta aparat kepolisian, dan TNI sehingga harapan bersama untuk suksesnya pesta demokrasi ini bisa terwujud," tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi mengatakan Pemkab telah berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada.

"Tahun ini menjadi prioritas dari Pemkab agar pelaksanaan pikakda bisa berjalan sukses, dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan serta ketertiban," ujarnya saat pertemuan bersama para anggota DPRD Sulut.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024