Manado (ANTARA) - Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) mengapresiasi Bandara Sam Ratulangi (Samrat) dengan memberikan penghargaan SMK3 Award dan Zero Accident Award.

"Selain memberi penghargaan Bandara Samrat, Pemerintah Provinsi Sulut, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Daerah juga memberikan penghargaan kepada bupati/walikota sebagai pembina keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di tingkat kabupaten/kota serta pemberian penghargaan SMK3 Award dan Zero Accident Award kepada perusahaan yang menerapkan K3," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado, Selasa.

Pemerintahan saat ini memiliki 7 agenda prioritas yang tertuang dalam RPJMN.  Dua diantaranya adalah meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing serta memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar. Dalam agenda peningkatan kualitas SDM, perlu pemahaman K3 yang komprehensif,” ungkap Olly.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi salah satu perusahaan di Sulut yang menerapkan K3 dan mendapat  penghargaan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (SMK3) dan penghargaan zero accident. 

"Terima kasih kepada Pemrov Sulut  utamanya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah atas apresiasi yang telah diberikan kepada Bandara Sam Ratulangi," katanya. 

Tentunya penghargaan ini, kata Minggus, semakin memacu untuk selalu mengutamakan pelaksanaan aspek K3 yang efektif dan efisien utamanya di bandara yang bersifat Zero Tolerance terhadap faktor keamanan dan keselamatan penerbangan.

Selain PT Angkasa Pura I (Persero), anak perusahaan PT Angkasa Pura Supports di Bandara Sam Ratulangi Manado juga turut menerima penghargaan Zero Accident dari Pemerintah Provinsi Sulut.. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024