Manado (ANTARA) - DPRD Kota Manado, mengikuti  bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Ibuni Chaldun Jakarta, selama empat hari. 

Personel Komisi III DPRD Manado, Jein Sumilat, mengatakan, Bimtek tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas para legislator di Manado dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

"Para pembicara yang hadir memberikan sejumlah materi yang berkaitan dengan tugas kami untuk melakukan pengawasan, membuat peraturan maupun pengelolaan keuangan," kata Sumilat. 

Dia mengatakan acara tersebut dilaksanakan mulai 26-29 Januari 2020, di hotel Novotel Jakarta dan diikuti oleh hampir seluruh legislator di Manado. 

Secara umum, kata Sumilat acara tersebut untuk meningkatkan kapasitas DPRD Manado, dalam fungsi dan peran dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.    

Dia mengatakan, sebagai legislator sangat berharap bisa mendapatkan banyak pengetahuan sekaligus menambah wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kesehariannya. 

"Tentu saja apa yang kami terima di Bimtek akan diaplikasikan dalam keseharian kami, sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang," katanya. 

Pelaksanaan Bimtek tersebut merupakan program tahunan DPRD Manado, yang sudah masuk dalam rencana kerja dan dibiayai dari APBD 2020 yang telah ditetapkan sejak tahun lalu. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024