Manado (ANTARA) - Pelaksanaan Chatolic Christmas Choir Kapolda Sulut berlangsung di Ruang Catur Prasetya Kantor Polda Sulut sukses digelar menyusul kehadiran 21 tumpukan choir dari 24 paroki yang sudah mendaftar terlebih dulu.

"Kegiatan ini bukan kompetisi, dimana kesannya saling bertanding jadi pemenang, tetapi ini dimaksudkan memotivasi paroki-paroki yang ada agar semakin giat menyanyi dalam misa. Karena itu semua adalah pemenangnya," kata Kapolda Sulut Ir Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH MH saat membuka kegiatan ini di Manado, Sabtu.
  Kapolda Sulut didampingi Uskup Manado saat membuat acara (1)
Uskup Mdo Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mengatakan melalui kegiatan ini kita diajak menjalani hidup sebagai seni budaya. "Festival ini hendaknya membawa pesan suka cita Natal dimana Allah mau menjadi manusia. Ini mengandung pesan agar tercipta komunikasi dan sinergitas ditengah umat. Selama ini ketika mengenal Polda terkesan tidak baik karena berhubungan dengan kriminal dan lain-lain, tetapi dengan pelaksanaan kegiatan ini Polisi terasa dekat dengan masyarakat. Karena itu terima kasih kepada Kapolda atas pelaksanaan acara ini," kata Uskup Rolly. Uskup Manado dan Kapolda Sulut (1)
Choir ini sengaja diwajibkan membawakan lagu Natal dan satu lagu rohani, hal ini dimaksudkan agar tercipta kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat serta mendorong keistimewaan dan kekhasan lagu rohani.

Ketua Panitia Pelaksana AKBP Gustaf Lengkong mengatakan ada tiga hal yang disasar lewat pelaksanaan Manado Chatolic Christmas Choir Kapolda Sulut, yang pertama meningkatkan mutu paduan suara, membangun kebersamaan antar paroki dan sebagai bagian dari suka cita Natal yang masih terasa kental.
  Kapolda Sulut saat menyerahkan bantuan untuk Panti Asuhan (1)
Selesai lomba dilanjutkan dengan Misa Kebersamaan seluruh umat dengan selebran utama Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC didampingi sejumlah pastor dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan keikutsertaan kepada semua peserta berupa uang tunai dan voucher belanja, serta penghargaan lima terbaik, dirijen terbaik, tampilan foto peserta terbaik, peserta paling heboh, penghargaan kepada peserta terjauh. Hadiah dalam festival ini merupakan sumbangan para donatur.
  Para donatur yang menyukseskan acara ini (1)
5 Terbaik Chatolic Christmas Choir Festival Kapolda Sulut 2020 yakni: 
1. Paroki BHKY Woloan / Coach Yanni Poluan
2. Paroki Roh Kudus Tomohon / Coach Jons Pontoh
3. Paroki HKY Karombasan / Coach Herald Rundengan 
4. Paroki St  Michael Perkamil / Coach Lisa Wilar
5. Paroki Raja Damai Tikala Baru / Coach Goan Worung Penghargaan kepada lima choir terbaik (1)   Acara ditutup dengan Misa Kudus (1)

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024