Manado (ANTARA) - Menjadi orang pertama mendaftar sebagai bakal calon wali kota Manado di partai demokrat,  pada 14 Januari 2020, Dr. Harley Mangindaan, mengaku sempat bertanya-tanya siapa dia dan bagaimana nilai dirinya, sampai sampai diundang mendaftar. 

"Karena jika ditambah undangan dari Partai Demokrat, maka sudah sembilan kali saya mendaftar ke partai politik untuk menjadi bakal calon dalam pemilihan kepala daerah, dan tentu saja berterima kasih, untuk hal itu," kata Bang Aie, yang didampingi LO Veky Gandey dan Ai Firman Mustika, usai mendaftar. 

Bang Aie, yang membuka pendaftaran dengan doa itu, menyilahkan partai berlambat bintang mercy itu untuk menilainya, apakah memiliki potensi sebagai bakal calon wali kota atau bagaimana, sehingga bisa menjadi pegangan bagi partai untuk tetap langkah selanjutnya.  Dr. Harley Mangindaan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota di PD Manado. (jo/ANTARA) (1)
Bang Aie berharap, di tanggal 14 yang juga merupakan nomor urut partai demokrat, dengan kegagahan dan kemampuan partai demokrat bisa merangkul dan menarik parpol lainnya,untuk berkoalisasi dalam mengusung pasangan calon dalam Pilkada 2020 nanti, meskipun belum ada peraturan organisasi (PO) atau Juklak dari PD. 
 
Diapun menegaskan, siap mendukung Partai Demokrat termasuk mau menjadi tim sukses jika memang ada figur lain yang dinilai memiliki nilai lebih dan diusung Partai Demokrat dalam pemilihan nanti, tetapi kalau dirinya dinilai layak dan dipilih tentu saja bersyukur. 

"Kalau berbicara soal pembangunan Manado kedepan, tentu tidak bisa jika hanya dilakukan sendiri, namun bisa jika bersama-sama, dengan tokoh siapapun yang penting mau dan bersemangat membangun kota ini kedepan," katanya.   
Diapun menambahkan dengan latar belakang S2 dan S3 yang bukan untuk dibangga-banggakan, tetapi bisa digunakan untuk membangun, karena memang sekarang apa yang dilakukan oleh pasangan Vicky dan Mor sudah baik dan menjadi dasar untuk diteruskan menjadi lebih baik. 

"Karena bisa saja ada yang tetap tidak puas, jadi nanti akan tetap menjadi bahan untuk menjadi koreksi membangun yang lebih baik lagi," katanya. 

Bang Aie, mendaftar menyerahkan berkas dan CV kepada tim penjaringan yang diketuai Michael Kurniawan, yang juga sekretaris DPD PD Manado, didampingi Royke Anter, Ari Pulukadang, Tina Tomigolung, drg Eman Suherman, Yoab Palilingan dan Didi Sjafii.  

Sementara Sekretaris tim penjaringan Royke Anter mengatakan, PO akan turun dalam pekan berjalan ini, dan pihaknya akan menyesuaikan dengan hal tersebut. 

Termasuk juga kata Anter, siapa yang bakal dipilih nanti, adalah yang elektabilitasnya tinggi, berdasarkan hasil surey yang akan dilakukan oleh partai demokrat. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024