Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengambil sumpah ratusan personel kepolisian daerah tersebut yang baru saja menduduki jabatan baru, di Manado, Senin.

Pengambilan sumpah sesuai Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/04/I/2020 dan Kep/05/I/2020, baik anggota Polri maupun PNS, dilaksanakan di halaman Mapolda, dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun, para pejabat utama Polda dan seluruh personel Polda Sulut.

Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, mutasi jabatan baru ini merupakan tanggung jawab amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

"Semoga pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,"katanya.

Dalam pengambilan sumpah itu,  personel yang mengucapkan janji setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.

Para Pejabat juga akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara, Pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan sendiri, seseorang atau golongan.

Mereka disumpah agar tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja dari atau kepada siapapun juga. Juga dituntut agar bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024