Manado (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado bersama Bhayangkari melaksanakan penanaman sekitar 1.200 pohon untuk penghijauan.

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Mako Polsek Singkil,  Kota Manado, Jumat, dihadiri Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Tabana Bangun,  bersama Pejabat Utama Polda, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut adalah menindaklanjuti apa yang diharapkan pimpinan Polri dan pemerintah saat ini.

"Tugas Polri tidak hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat saja, tetapi juga mendukung kebijakan pemerintah salah satunya mewujudkan kelestarian alam,  sekaligus juga tersirat disitu adalah bagaimana kita menaggulangi bencana alam,"katanya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan positif itu merupakan warisan bagi anak-cucu ke depan.
"Sekecil apapun partisipasi kita untuk menjaga kelestarian alam, adalah merupakan warisan untuk anak-cucu kita,"katanya.

Ia berharap apa yang dilaksanakan ini dapat membawa manfaat bagi Polri dan tentunya masyarakat dan negara.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah konkret dari program Kapolri yaitu Polisi Peduli Penghijauan.

"Saat ini kita melaksanakan penanaman pohon, ada kurang lebih 1.200 pohon dan buah-buahan yang ditanam dengan harapan antara lain dapat mencegah terjadinya bencana alam,"katanya.

Ia menambahkan selain itu dapat memberikan oksigen untuk kehidupan kita serta masyarakat dapat menikmati hasilnya nanti.

Kapolresta menjelaskan bahwa kurang lebih 1.200 bibit pohon tersebut dibagi ke Polsek-polsek serta asrama tempat tinggal anggota.

"Sebelumnya sudah ada juga Polsek-polsek yang melaksanakan penanaman pohon ini di lingkungan masing-masing. Saya harapkan juga tidak hanya Polri tetapi masyarakat juga bisa menanam pohon di lingkungan rumahnya,” ujarnya berharap.

Beberapa jenis pohon yang ditanam terdiri dari pohon mangga, cempaka, matoa dan pohon namu-namu.
Penanaman itu juga diikuti  Ketua Bhayangkari Cabang Kota Manado Netty Benny Bawensel bersama anggota Bhayangkari dan Personel Polresta Manado.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024