Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado, menjadwalkan peluncuran pemilihan wali kota dan wakil wal ikota Manado 2020, Kamis 19 Desember. 

"Peluncuran pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, akan dilaksanakan di lapangan Mega Mas dimulai pukul 14.30 Wita," kata ketua KPU Manado, Sunday  Rompas di Manado. 

Rompas mengatakan, peluncuran tersebut akan dihadiri oleh Bawaslu, organisasi kepemudaan, partai politik pemerintah dan tentu saja masyarakat. 

Dia mengatakan peluncuran tersebut menjadi tanda seluruh pelaksanaan pemilihan umum sudah dimulai, dan mengajak masyarakat untuk menyukseskannya. 

"Meskipun memang, sebenarnya tahapan pemilihan kepala daerah wali kota dan wakil wali kota Manado telah dimulai sejak September lalu, tetapi peluncuran resminya dilakukan pada 19 Desember," kata Rompas. 

Rompas mengatakan KPU mengundang banyak kalangan untuk hadir dalam peluncuran tersebut  untuk mengingatkan bahwa pemilihan wali kota dan wakil wali kota sudah dimulai di kota Manado. 

Ronpas juga mengatakan peluncuran pemilihan kepala daerah di Kota Manado itu dijadwalkan akan dihadiri oleh komisioner KPU pusat. 

"Kami telah menjadwalkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada peluncuran tersebut sehingga akan menarik perhatian masyarakat umum agar mau menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di daerah itu," katanya.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024