Manado (ANTARA) - KPU Manado akan membuat panggung musik, untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado 2020 nanti. 

"Panggung musik itu akan kami luncurkan secara resmi pada 19 Desember nanti, bersamaan dengan peluncuran  pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado," kata Komisioner KPU Manado, Ismail Harun, di Manado. 

Dia mengatakan, saat ini KPU sudah hampir merampungkan panggung musik tersebut, jadi akan siap pada saat peluncuran nanti, dan akan mengajak  berbagai komunitas masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan panggung musik tersebut. 

Menurut Ismail, panggung musik yang dibuat KPU itu bertujuan untuk menarik minat masyarakat menyukseskan pelaksanaan Pemilihan wali kota dan wakil wali kota. 

Karena menurutnya, biasanya ajakan untuk menyukseskan sebuah acara besar, akan lebih sukses lewat musik, karena itulah, dengan menggelar berbagai konser nantinya, warga Manado yang punya hak pilih akan tergerak memilih.

Ismail menjelaskan, panggung musik itu nantinya akan digunakan setiap hari Jumat malam, dan komunitas mana saja yang mau berpartisipasi diajak untuk meramaikan panggung musik yang dibuat di halaman sekretariat KPU itu. 

"Kami akan mengundang semua komunitas untuk menjadi pengisi panggung musik di KPU, untuk menyemangati masyarakat menyukseskan pesta demokrasi di daerah," katanya. 




 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024