Manado (ANTARA) - Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, mengatakan pihaknya akan mengawasi ketat pemanfaatan dana APBN di Manado khusus bidang kesehatan, sesuai anjuran BPK perwakilan Sulawesi Utara. 

"Kami harus melakukannya, karena pada Kami siang, dalam penyerahan LHP atas kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu di Manado, hasilnya belum memuaskan," kata Ibu Al, sapaan akrabnya, di kantor DPRD Manado.  Penyerahan LHP oleh BPK kepada ketua DPRD Manado. (jo/ANTARA) (1)
Ibu Al mengatakan, saat menerima buku LHP yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara,  Karyadi, ditegaskan dalam pelaksanaan kinerja pada semester dua tahun ini harus dilakukan perbaikan.

"Karena itu, kami bersama BPK akan terus mengawasi pemanfaatan dana APBN bidang kesehatan di Manado, sehingga sampai akhirnya hasilnya akan baik nantinya," katanya. 

Ibu Al mengatakan, selain terhadap kinerja, BPK juga melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu terhadap PAD Manado, terutama soal retribusi karena  yang memegang keuangan adalah pemerintah, dan hasilnya belum memuaskan.  Pertemuan di kantor BPK Sulawesi Utara. (jo/ANTARA) (1)
Karena itu menurutnya memasuki 2020, DPRD akan terus bekerja sama dengan BPK untuk memonitoring hasil kerja pemerintah, sehingga akan menjadi lebih baik. 

Sebagai ketua lembaga perwakilan rakyat, Ibu Al berharap pemerintah kota Manado yang juga menerima hasil pemeriksaan tersebut, akan terus meningkatkan bahkan memperbaiki kinerjanya. 

Dia menegaskan, menjadi tanggung jawab bersama pemerintah sebagai penyelenggara dan kami pengawas untuk menjalankan pemerintahan bersama yang bersih dan bertanggungjawab.*** 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024