Manado (ANTARA) - Menggelar reses pertama kali, di Dapilnya, legislator, Jurani Rurubua, SST,  memilih bertemu dan berdialog dengan konstituenya di Perumahan Dipenda Mas, Kairagi, Jumat sore. 

"Ini adalah kali pertama saya menggelar reses dalam pertemuan resmi dan dialog, tentu saja harapanya banyak hang menyampaikan masukan, informasi, keluhan untuk diperjuangkan di DPRD Manado," kata Sis Rani, sapaan Srikandi PSI Manado itu. 

Aspirasi yang mencuat  antara lain, masalah banjir yang sering terjadi meskipun hujan baru sekitar dua jam, persoalan BPJS kesehatan, dan soal lampu jalan, anak-anak tidak mampu minta agar diperhatikan pemerintah. 

Sebagai salah satu legislator baru yang sangat menonjol di DPRD Manado, reses Sis Rani, dipenuhi warga sekitar yang ingin menyampaikan masalah keluhan dan aspirasinya supaya bisa diperjuangkan. 

"Di sini ada lima orang siswa yang sudah tidak bersekolah, harap mereka diperhatikan pemerintah, karena mereka  merupakan calon pemimpin masa depan," katanya 

Dalam reses itu, Sis Rani juga menyampaikan agar seluruh warga yang hadir tetap mendukung dan mendoakannya agar bisa melaksnakan tugas. 

Dia juga menyampaikan transparansi pemanfaatan anggaran reses, yang berkisar  Rp33,7 juta, sesuai dengan ketentuan yang harus dilaksanakan. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024