Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) dipimpin Wali Kota Vicky Lumentut , menggelar safari Natal 2020 di 11 kecamatan setempat. 

"Safari Natal  dilaksanakan 2-7 Desember, dimulai dari wilayah kepulauan, dengan mengunjungi kecamatan Bunaken, pada 2 Desember dipimpin langsung Wali Kota Vicky Lumentut  dan Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan," kata Kabag Pemerintahan dan Humas, Sonny Takumansang, di Manado. 

Dia mengatakan, pada hari pertama safari Natal,  wali kota dan jajarannya,  beribadah bersama dengan masyarakat dan warga di kecamatan Bunaken tepatnya Manado Tua. 

"Safari pertama di Pulau Manado Tua, wali kota dan jajaran pemerintah kota, menggelar ibadah bersama masyarakat di GMIM Sabar," katanya. 

Setelah dari Manado Tua, kata Takumansang, Pemkot Manado berkunjung dan beribadah bersama dengan masyarakat di Kelurahan Pandu, Bunaken dan di Ranotana Weru, Wanea pada Selasa.  Suasana safari Natal di Manado Tua. (Joi/ANTARA) (1)
"Di sini wali kota mengajak  masyarakat untuk menyambut Natal dengan hari penuh sukacita dan kesederhanaan sesuai dengan makna kedatangan Tuhan Yesus Sang Raja Damai," katanya. 

Kemudian untuk safari di hari ketiga, wali kota memimpin jajarannya untuk berkunjung dan beribadah natal bersama dengan masyarakat di Mapanget, pada Rabu. 

Selain di Mapanget, Pemkot Manado juga menggelar safari Natal di Malalayang dan beribadah di kawasan pasar restorasi bersama dengan masyarakat di wilayah tersebut. 

Safari Natal selanjutnya akan dilaksanakan sampai seluruh kecamatan dikunjungi sampai akhir pekan nanti. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024