Manado (ANTARA) - Legislator Manado dari PSI, Jurani Rurubua, SST, minta dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) lebih memperhatikan lagi anak-anak  usia sekolah yang putus sekolah karena ketidakmampuan biaya. 

"Saya menerima informasi dari masyarakat mengenai dua anak usia sekolah bernama Abdul Kadir Daud dan Abdul Rahman Daud yang terpaksa berhenti dari bangku pendidikan, karena kondisi orang tuanya yang tak mampu, sebab ayahnya  Lian Daud sakit dan ibunya Hadijah Langgango pun hanya bisa menghasilkan uang Rp50-70 ribu perhari, yang hanya cukup untuk makan, mereka butuh perhatian khusus," kata Jurani di Manado. 

Dia mengatakan, anak-anak seperti itulah yang seperti itulah yang butuh perhatian seperti beasiswa, karena ada yang dianggarkan di APBD agar bisa tetap bersekolah, sehingga haknya mengenyam pendidikan tetap diperoleh. 

Sis Rani sapaan akrabnya, yang berbicara sebagai wakil rakyat Manado itu, mengatakan kondisi seperti inilah yang harusnya mendapatkan perhatian agar tetap bersekolah. 

Di sisi lain, setelah melihat langsung kondisi kedua anak bernama Abdul Kadir Daud dan Abdul Rahman Daud, di Perumahan GPI Manado, Sis Rani langsung membantu dengan memberikan seragam dan alat tulis menulis. 

Bahkan legislator cantik itu, langsung memberikan beasiswa kepada keduanya sampai lulus nanti, dan membujuk supaya tetap bersekolah. 

Rani juga mengingatkan orang tua kedua anak itu, untuk mendorong anak-anaknya bersekolah bahkan mengantarkan supaya masuk kelas, dan jangan berhenti karena masa depan keduanya tergantung dari sekolah hari ini. 

"Saya juga mengingatkan orang tua supaya tidak menyuruh anak-anak bekerja di jam sekolah, supaya tetap bisa mendapatkan haknya untuk bersekolah,"katanya.*** 


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024