Tahuna, SuluK (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara akan membangun berbagai fasilitas yang ada di 15 pelabuhan laut.

"Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sangihe menerima anggaran puluhan miliar rupiah untuk membangun fasilitas di 15 pelabuhan laut," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Sulut, Rabu.

Menurut Bupati, pembangunan sejumlah fasilitas pelabuhan di Sangihe merupakan jawaban dari permohonan pemerintah kabupaten pada tahun 2018.

"Tahun yang lalu kami pernah membuat permohonan kepada Kementerian Perhubungan dan sudah dijawab dengan pemberian anggaran untuk 15 pelabuhan," kata dia.

Pembangunan fasilitas dan sarana penunjang pelabuhan laut sangat dibutuhkan sebab kabupaten Sangihe merupakan daerah kepulauan.

Menurut Bupati, selain pembangunan fasilitas pelabuhan laut, tahun 2020 Kabupaten Sangihe juga mendapat anggaran dari pemerintah pusat untuk rehabilitasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dan penataan rawa mangrove yang ada di kota Tahuna.

"Tahun 2020, Kabupaten Sangihe juga menerima bantuan anggaran untuk penataan rawa dan rehabilitasi TPA serta perbaikan drainase di di kota Tahuna," kata Bupati.

Pemerintah kabupaten kata Bupati, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta pemerintah Pusat yang terus memperhatikan kebutuhan masyarakat di wilayah Kepulauan Sangihe.

"Sebagai pimpinan daerah ini, kami patut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Provinsi Sulut yang terus memperhatikan kebutuhan masyarakat melalui program yang diterima," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024