Manado (ANTARA) - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan mengangkat sampah plastik di daerah Pantai Karangria Tuminting Manado, Jumat.

Ketua IAD Wilayah Sulut Nurhayati Andi Iqbal mengatakan kegiatan yang ini dalam rangka mendukung bersih-bersih sampah plastik terutama di daerah Tuminting yang sampahnya berasal dari laut lepas dan dari pulau yang masuk ke pantai, dan menumpuk di Karangria.

"Berharap sosialisasi dan bersih-bersih sampah plastik seperti ini tidak hanya sekali namun akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali atau secara kontinue," ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga merupakan program yang sudah dicanangkan dari IAD Pusat melalui Bidang Sosial Budaya sehingga IAD Wilayah Sulut ikut mendukungnya.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan dimulai dari daerah pantai Karangria Tuminting dengan cara mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pantai dan di celah-celah batu.

Pembersihan sampah juga dilaksanakan di laut dengan menggunakan speedboat yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut diikuti Ketua IAD Wilayah Sulut Nurhayati Andi Iqbal, seluruh pengurus dan anggota IAD Wilayah Sulut sedangkan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado diikuti oleh Kepala Dinas Tresje J. Mokalu dan jajarannya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024