Manado (ANTARA) - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara A. Dita Prawitaningsih melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Minahasa Utara, Kamis, untuk memantau pelayanan yang diberikan institusi tersebut kepada masyarakat.

"Kunjungan itu secara langsung memantau kondisi pegawai kejaksaan, administrasi, sarana dan prasarana serta pelayanan pada Kejari Minahasa Utarat," kata Kasi Penkum Yoni Mallaka, di Manado, Kamis.

Mallaka mengatakan dalam kunjungan kerja tersebut Wakajati meninjau dan mengecek langsung baik administrasi maupun tupoksi dari masing-masing bidang terkait kinerja Kejaksaan Negeri Minahasa Utara hingga bulan September 2019.

Selain itu, melihat secara langsung inspeksi pemantauan yang dilakukan oleh Tim Pengawasan Kejati Sulut pada masing-masing seksi di Kejari Minahasa Utara.

"Pada kunjungan itu Wakajati memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai pada Kejari Minahasa Utara" katanya.

Ia menambahkan Wakajati menilai suasana kantor dan sekitarnya sudah baik, namun diminta para pegawai tertib dan disiplin dalam melaksanakan tugas termasuk pemakaian seragam kejaksaan,  tertib administrasi surat menyurat dan register.

"Wakajati juga berpesan agar semua pegawai dapat bekerja dengan sukses dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) serta membantu pimpinan dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya," katanya.

Dalam kunjungan itu Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih didampingi Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap dan Asisten Pengawasan Winarno beserta Tim Pengawasan Kejati Sulut.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024