Manado (ANTARA) - Wali kota Bitung Max J Lomban menyerahkan jamaah haji tahun 2019 kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

"Sebanyak 110 jamaah Haji 2019 dari kota Bitung yang telah kembali ke Tanah Air," kata Lomban di Bitung, Selasa.

Secara resmi diserahkan oleh Wali Kota Max J Lomban kepada Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kota Bitung Letkol (Inf) Haji Ruslan Abdul Gani di BPU kantor walikota.

Lomban bersyukur dimana seluruh jamaah haji kota Bitung bisa kembali dengan selamat dan sehat sebagaimana saat di lepas pada tanggal 24 Juli 2019 yang lalu.

"Selamat datang kembali di kota Bitung, Semoga kedatangan bapak haji dan ibu hajjah bisa membawa berkah bagi kota Bitung, dengan memberi kontribusi positif bagi daerah melalui program kerja Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kota Bitung dan bapak ibu sekalian menjadi haji mambrur," kata Lomban.

Ketua IPHI Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak terlebih khusus kepada Walikota Max J Lomban atas segala kontribusi untuk pemberangkatan dan pemulangan seluruh Jamaah Haji kota Bitung.

"Kiranya kemambruran haji bapak dan Ibu bisa dijaga hingga akhir hayat. Lebih dari itu juga diharapkan jalinan silaturahmi IPHI kota bitung tetap terjaga dan semakin ditingkatkan,” tutup Gani.

Turut hadir, keluarga besar IPHI kota Bitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Ketua MUI Kota Bitung, para pejabat di lingkungan pemerintah kota Bitung.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024