Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - DLR saat pelantikan anggota DPRD Sulut periode 2019-2024, Senin (9/9). (Ist) (Ist) DLR saat pelantikan anggota DPRD Sulut periode 2019-2024, didampingi suami tercinta Bupati Mitra James Sumendap, Senin (9/9). (Ist) (Ist) Djein Leonora Rende (DLR) secara resmi dilantik menjadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk periode 2019-2024, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
Peraih suara terbanyak pada pemilu serentak 2019, untuk daerah pemilihan (Dapil) 5 Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan ini, usai dilantik mengaku akan fokus untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.
“Saya berasal dari rakyat dan dipilih oleh rakyat. Karena itu selama menjadi wakil rakyat berkomitmen memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat,” ujar DLR.
Ia menuturkan, sebagai wakil rakyat akan berkomitmen untuk mengawal berbagai kepentingan seluruh masyarakat.
"Komitmen dari awal untuk mengawal untuk berjuang bersama rakyat, dan mengamankan apa yang telah diperjuangkan bersama di DPRD," kata istri dari Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap ini.
Selain itu, kata Djein, ia akan membangun sinergitas antara teman-teman anggota DPRD dan Pemerintah Provinsi Sulut demi kesejahtraan masyarakat.
“Membangun sinergitas antara anggota DPRD dan Pemerintah itu penting untuk mengawal program pemerintah yang akan dijalankan nanti,” katanya.
DLR sendiri melenggang mulus ke gedung cengkih setelah mendapatkan kepercayaan rakyat Mitra-Minsel dengan total jumlah suara 40.297. Capaian tersebut membawa DLR meraih suara terbanyak kedua dari PDI-P untuk DPRD provinsi.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024