Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bakti Kesehatan TNI Tahun Anggaran 2019 di Manado.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, di Manado, Sabtu, mengatakan Komsos dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan segenap komponen bangsa guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter bangsa,"
katanya.
Ia menambahkan sedangkan karya bakti ditujukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.

Serta meningkatkan ketrampilan masyarakat guna mendukung ketahanan wilayah.

Kedua kegiatan ini dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pembangunan bersifat fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan gotong royong.

Komsos dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan tersebut dirangkum dalam beberapa kegiatan fisik dan non fisik berupa pembangunan jalan setapak sepanjang 300 meter.
Penyuluhan tentang teknologi 4.0 serta pemeriksaan kesehatan umum dan gigi.

Pada saat tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis seperangkat peralatan pembuatan jalan setapak dari Danlantamal VIII kepada Kepala Lingkungan V Kairagi Weru, Manado.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024