Manado (ANTARA) -
Fraksi Gerindra Manado akan meminta jatah 3 kursi pimpinan komisi di DPRD kota pada periode 2019-2024. 

"Kami minta posisi ketua, wakil ketua dan sekretaris di komisi ketika alat kelengkapan dewan ditetapkan nanti,"  kata legislator dari Gerindra, Benny Parasan, di Manado. 

Dia mengatakan sebagai salah satu partai dengan posisi fraksi penuh di DPRD Manado Gerindra sudah melakukan sejumlah persiapan untuk mendapatkan posisi yang diinginkan dalam akademik periode 2019-2024. 

Salah satunya, kata Parasan adalah dengan melakukan lobi-lobi politik kepada sejumlah parpol fraksi yang sudah terbentuk di DPRD Manado sehingga posisinya makin kuat. 

Apalagi katanya ada juga partai politik yang sudah bergabung ke dalam fraksi Gerindra sehingga menambah jumlah personel fraksi dari partai berlambang burung garuda tersebut.

Namun kata, perasaan jika memang fraksinya tidak bisa mendapatkan posisi yang diinginkan maka reaksi tersebut akan mengambil posisi sebagai oposisi untuk memberikan keseimbangan dalam roda pemerintahan termasuk di DPRD kota Manado. 

Meski begitu dia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan lobi-lobi politik untuk mencapai posisi yang diincar sambil menggalang dukungan dari partai politik lainnya. 

Di sisi lain Parasan  mengatakan pihaknya sangat berharap agar kiranya penetapan pimpinan definitif bisa segera dilakukan dalam pelantikan di Paripurna serta penetapan pimpinan akademik unb bisa dilakukan bersamaan. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024