Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) UP3 Manado melakukan edukasi kepada pengguna kompor induksi di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, dalam acara Manado Fiesta 2019.

"PLN ikut mendukung pagelaran Manado Fiesta 2019 khususnya pada event Food Manado Kuliner Festival yang dilaksanakan di God Bless Park," kata Manajer PLN UP3 Manado Andre Lengkong di Manado, Kamis.

Dia mengatakan dalam kegiatan Manado Fiesta sambil mempromosikan Program Diskon Menembus Batas, PLN UP3 Manado juga memperkenalkan kompor induksi kepada pengunjung festival yang hadir di kawasan God Bless Park.

Tidak tanggung-tanggung, tiga chef kenamaan yakni Chef Muto (Kungfu Chef), Chef Michael Manossoh (Executive Chef Peninsula Hotel Manado), Chef Arther Kalendesang (Executive Chef Ibis Hotel Manado) tampil serentak mendemonstrasikan ketrampilan mengolah masakan berbahan dasar ikan khas Manado, menggunakan kompor induksi. PLN edukasi masyarakat akan kompor listrik dalam Manado Fiesta. (1)
Wali Kota Manado, G S Vicky Lumentut juga menyempatkan diri hadir dan berinteraksi dengan Chef Muto yang tampil enerjik dan menghibur di atas panggung Demo Chef.

Kompor induksi menawarkan sejumlah kemudahan baru dalam mengolah masakan, antara lain lebih aman karena tanpa api dan kompor pun tidak menjadi panas, sehingga menghindari risiko tangan atau jari terbakar.

"Kompor induksi juga menawarkan kecepatan dalam pengaturan suhu dan menjaga suhu tetap konsisten. Selain itu dengan tidak adanya proses pembakaran, asap di dapur pun dapat diminimalisir," jelasnya.

Jenis kompor yang portable serta tidak perlu menampung bahan bakar, membuatnya menjadi praktis dan mudah dibawa. Permukaan kompor induksi yang rata atau datar pun membuat kompor induksi lebih mudah dibersihkan.

Untuk memaksimalkan keuntungan pengguna kompor induksi, PT PLN (Persero) memberikan diskon 75 persen bagi pelanggan PLN pengguna atau pembeli kompor induksi yang ingin melakukan tambah daya listrik di rumahnya.

"Syaratnya mudah. pelanggan cukup datang ke kantor membawa KTP serta membawa bukti kepemilikan kompor induksi. Bisa nota belanja atau struk pembelian kompor induksi, bisa juga membawa bukti foto pelanggan yang sedang beraksi memasak menggunakan kompor induksi di rumah," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024