Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot), kembali  mencetak prestasi dengan menjadi wakil Indonesia di tingkat internasional, kali ini di ajang contact center world 2019, best in Asia Pasific. 

"Manado mewakili Indonesia dalam acara penilaian tingkat Asia Pasifik, dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, mempresentasikan layanan Call Center Manado Siaga 112 di Phuket Thailand," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado. 

Dia mengatakan, sebelumnya, layanan call center Manado siaga 112 itu, sudah menjadi juara dunia dalam ajang yang sama di Republik Ceko, sebagai peraih medali emas kategori best emergency service center in the world 2018. 

"Kala itu penghargaan diserahkan oleh perwakilan dari CCW di Indonesia, Grace Heny di Praha Ceko, saat ini kembali diikutkan sebagai peserta dan menjadi wakil dari negara kita," katanya 

Dalam penilaian yang dilakukan di hotel JW Marriot, Thailand, Wawali Mor D Bastiaan, mempresentasikan call center Manado, dengan segala inovasi yang dilakukan pemerintah untuk layanan tersebut. 

Wawali mengatakan, call center Manado siaga 112, bisa dihubungi kapan saja dari mana saja, di Manado bahkan saat tidak ada pulsa sekalipun, untuk membantu menyelesaikan semua masalah masyarakat. 

Wawali Mor, kata Vicky mempresentasikan dalam layanan tersebut, sistem akan melaporkan kepada pihak terkait untuk segera bergerak dalam proses penanggulangan suatu kejadian dimanapun di Kota Manado. 

"Layanan ini bisa bertujuan mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat untuk kebakaran, penanggulangan bencana, ambulans medis, gangguan keamanan, kecelakaan dan kasus kegawatdaruratan." katanya.***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024