Manado (ANTARA) - Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, berharap kepariwisataan di daerah tersebut akan menjadi semakin baik, dengan kedatangan Presiden Joko Widodo. 

"Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Utara, yang berisikan banyak agenda termasuk ke Bunaken, semoga menjadi pertanda akan semakin meningkatnya kepariwisataan di Kota Manado," kata Van Bone, di Manado. 

Ibu Nor, sapaan  akrabnya mengatakan, pariwisata merupakan salah satu jualan andalan Kota Manado, makanya kedatangan Presiden yang juga membawa berisikan agenda pariwisata, tentu akan mendongkrak perkembangan kepariwisataan daerah. 

Apalagi, katanya, Presiden Joko Widodo, juga mempromosikan kepariwisatan Manado secara baik di akun media sosial, yang memiliki banyak pengikut maupun secara langsung, akan mendorong peningkatan pariwisata Manado. 

Karena itu dia menyampaikan keyakinannya kalau berbagai agenda pariwisata termasuk acara Manado Fiesta yang akan dilaksanakan di Manado pada akhir Juli sampai awal Agustus nanti akan akan sukses dan mendatangkan banyak keuntungan bagi Manado, dan Sulawesi Utara pada umumnya. 

"Bukan hanya Manado Fiesta 2019 saja yang akan berhasil, tetapi juga berbagai agenda pariwisata termasuk juga destinasi wisata di Manado akan ikut berkembangan dan makin dikenal di dunia ini karena mendapatkan perhatian dari orang nomor satu di Indonesia itu," katanya. 

Ibu Nor juga mengatakan, kedatangan Presiden itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah maupun masyarakat pada umumnya sebab hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat itu sendiri, baik secara ekonomi maupun sosial.

Karena makin pariwisata terdorong naik, akan makin baik pula tingkat perekonomian dan kesejahteraan Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024