Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak empat siswa madrasah dari 12 peserta utusan Riau berhasil memperoleh satu medali perak dan tiga medali perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional tahun 2019 di Kota Manado, berlangsung 30 Juni-6 Juli 2019.

"Siswa Madrasah yang memperoleh medali perak tersebut berasal dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru yakni Neisa Hibatillah Alif yang berlaga pada bidang studi Astronomi," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Musdhalifah, berikutnya penghargaan diterima Ghaly Yana Putra dari MAN 2 Pekanbaru berupa medali perunggu pada bidang studi Kebumian, dan Beauty Deannisa Yondra Dwita serta Sulthan Aflahuddin dari MAN 2 Pekanbaru dengan dua perunggu pada bidang studi Geografi.

Ia menyebutkan, keempat siswa Madrasah ini berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau dikancah nasional bersama lima peserta OSN lainnya yang berasal dari SMA yang menjadi utusan Provinsi Riau pada OSN Tingkat Nasional Tahun 2019 di Manado.

"Untuk sekolah di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, OSN tingkat SMA/MA tersebut diikuti oleh 12 siswa Madrasah Aliyah Negeri, sedangkan Madrasah yang mengutus siswanya mengikuti OSN tersebut adalah MAN 1 Pekanbaru sebanyak satu orang, MAN 2 Pekanbaru sebanyak 10 orang dan MAN IC Siak sebanyak satu orang," katanya. 
 

Pewarta : Frislidia
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024