Manado (ANTARA) - Empat alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Manado, kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

"Keempat AKD yang berangkat itu, masing-masing adalah komisi I, II, III dan IV dengan tujuan berbeda sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," kata Kepala Sub Bagian Humas DPRD Manado, Tresye Lohonauman, di Manado, Rabu

Dia mengatakan, komisi I dijadwalkan akan ke badan perpustakaan nasional untuk mengkonsultasikan sejumlah hal yang berkaitan dengan tugas pokoknya mereka, dan hasilnya nantinya akan disampaikan kepada mitra kerjanya. 

Sedangkan komisi II, melakukan kunjungan kerja ke PD pasar jaya Jakarta, untuk belajar tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pengelolaan perusahaan daerah terbesar di daerah tersebut. 

"Apa saja yang dilakukan oleh PD pasar jaya untuk  mengembangkan dan meningkatkan perusahaan daerah itu, sehingga bisa diambil sisi positifnya untuk dilaksanakan juga di sini," katanya. 

Mengenai komisi III, kata Lohonauman, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perumahan Rakyat untuk belajar tentang perizinan pembangunan inftastruktur dan pemukiman yang bisa dilaksanakan di Manado. 

Kemudian komisi IV, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendidikan di Jakarta, untuk berkonsultasi tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Manado. 

"Selain itu, komisi juga akan mengkonsultasikan tentang sistem zonasi dalam PPDB Manado, sehingga PPDB tahun ini tetap akan terlaksana dengan baik," katanya. 

Konsultasi tersebut katanya dilakukan mulai Rabu (19/6) sampai Jumat (21/6), dan nanti setelah kembali, maka hasilnya akan disampaikan kepada mitra-mitra kerja, sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.*** 2***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024